SELAMAT HARI BATIK NASIONAL

Tepat setahun lalu, 2 Oktober 2009, UNESCO menetapkan bahwa Batik adalah warisan budaya dunia yg berasal dari Indonesia. Setelah polemik dan debat yg berkepanjangan terkhusus dengan negara tetangga Malaysia yg juga mengklaim hal yg sama, namun akhirnya dunia mengakui bahwa batik adalah dari Indonesia.

Negara kita adalah negara yang kompak, terbukti dengan hari pengukuhan Batik menjadi Budaya Asli Warisan Indonesia pada hari ini, semua warga yang mempunyai pakaian batik dengan senang hati mendukung dengan mengenakan batik. Anak muda dan pegawai pegawai juga turut mengapresiasikan diri dengan berbagai motif batik yang disukai, dengan senang dan bangga berbusana batik, harapannya bukan hanya karena adanya invasi klaim dari Negara Tetangga saja kita bisa kompak, namun harapannya kita memang negara yang hebat, negara bisa menggetarkan dunia seperti masa Bung Karno dulu


Banggakah kita sebagai anak bangsa ataukah kita hanya orang Indonesia yg mudah marah jika milik kita dicaplok bangsa lain ? Untuk itu, mari kita membiasakan memakai batik dan bangga memakai batik. Selamat hari batik Nasional 2 Oktober 2010.

Bagaimana dgn anda ? Senangkah memakai batik ?

Tentang dpdppmisumut

wadah organisasi tempat bernaungnya para alumni BPAP ( Bakti Pemuda Antar Propinsi )
Pos ini dipublikasikan di seni dan budaya. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar